Pusat Layanan Kesehatan: 7 Daftar Rumah Sakit di Banda Aceh

Pusat Layanan Kesehatan: 7 Daftar Rumah Sakit di Banda Aceh

Pusat Layanan Kesehatan: 7 Daftar Rumah Sakit di Banda Aceh – Banda Aceh, ibukota Provinsi Aceh, merupakan pusat kegiatan ekonomi, politik, dan budaya di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam. Sebagai pusat aktivitas Pengeluaran SDY tersebut, kesehatan menjadi salah satu aspek krusial yang mendapat perhatian serius. Untuk memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan masyarakat, Banda Aceh di lengkapi dengan berbagai rumah sakit yang menyediakan berbagai layanan medis mulai dari perawatan umum hingga spesialis. Artikel ini akan menyajikan daftar rumah sakit terkemuka di Banda Aceh.

RSUDZA Zainoel Abidin

Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin, atau yang lebih di kenal dengan RSUDZA, merupakan rumah sakit publik terbesar di Banda Aceh. RSUDZA menyediakan layanan kesehatan terpadu yang meliputi pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Di kenal dengan tenaga medis yang kompeten dan fasilitas yang lengkap, RSUDZA Zainoel Abidin menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat Banda Aceh dalam mencari perawatan kesehatan.

Baca Juga : 6 Rumah Sakit Terlengkap di Kota Medan

RSU Dr. Muhammad Nazar

Rumah Sakit Umum Dr. Muhammad Nazar adalah salah satu rumah sakit terkemuka di Banda Aceh yang menawarkan layanan kesehatan berkualitas. RSU Dr. Muhammad Nazar memiliki berbagai fasilitas modern dan tenaga medis yang berpengalaman dalam berbagai bidang spesialisasi. Dari layanan rawat jalan hingga perawatan intensif, RSU Dr. Muhammad Nazar siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Banda Aceh.

RSIA Bunda Thamrin

Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Thamrin adalah rumah sakit spesialis dalam perawatan kesehatan ibu dan anak. Di lengkapi dengan fasilitas modern dan tim medis yang terlatih dalam bidang obstetri, ginekologi, pediatri, dan neonatologi, RSIA Bunda Thamrin menjadi pilihan utama bagi ibu hamil dan keluarga yang membutuhkan perawatan kesehatan untuk anak-anak mereka di Banda Aceh.

RSJ Ibnu Sina

Rumah Sakit Jiwa Ibnu Sina adalah lembaga pelayanan kesehatan jiwa yang berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik bagi pasien dengan gangguan kesehatan mental. RSJ Ibnu Sina di lengkapi dengan fasilitas dan tenaga medis yang berpengalaman dalam menangani berbagai jenis gangguan jiwa, serta menyediakan layanan spaceman rehabilitasi dan perawatan jangka panjang bagi pasien.

RS Royal Prima

RS Royal Prima merupakan salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Banda Aceh. Di kenal dengan layanan kesehatan yang komprehensif dan fasilitas modern, RS Royal Prima menyediakan berbagai jenis layanan medis mulai dari rawat jalan hingga perawatan intensif. Tim medis yang terampil dan peralatan medis yang mutakhir membuat RS Royal Prima menjadi pilihan populer bagi masyarakat Banda Aceh.

RS TNI AL dr. Ramelan

Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Ramelan adalah lembaga pelayanan kesehatan militer yang memberikan layanan kesehatan kepada anggota TNI AL dan keluarganya, serta masyarakat umum. Di lengkapi dengan fasilitas modern dan tenaga medis yang terlatih, RS TNI AL dr. Ramelan siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi pasien di Banda Aceh.

RSIA Aisyiyah Bustanul Athfal

Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiyah Bustanul Athfal adalah lembaga pelayanan kesehatan spesialis ibu dan anak yang di operasikan oleh organisasi Aisyiyah, salah satu organisasi wanita terbesar di Indonesia. RSIA Aisyiyah Bustanul Athfal menawarkan layanan medis berkualitas tinggi untuk ibu hamil, bayi, dan anak-anak, dengan memadukan teknologi modern dan nilai-nilai keislaman dalam pelayanannya.

RS PMI Banda Aceh

Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh adalah rumah sakit yang di operasikan oleh Palang Merah Indonesia. RS PMI Banda Aceh menyediakan layanan kesehatan yang luas, termasuk layanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, dan berbagai layanan medis lainnya. Dengan fokus pada pelayanan yang humanis dan terjangkau, RS PMI Banda Aceh menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan kesehatan berkualitas.

Kesimpulan

Banda Aceh, sebagai pusat kegiatan ekonomi dan politik di Provinsi Aceh, di lengkapi dengan berbagai rumah sakit yang menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi. Dari rumah sakit umum hingga spesialis, setiap rumah sakit di daftar tersebut menawarkan pelayanan medis terbaik dengan fasilitas modern dan tenaga medis yang terlatih. Dengan adanya rumah sakit-rumah sakit ini, di harapkan masyarakat Banda Aceh dapat memperoleh akses mudah dan starlight princess slot cepat terhadap pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan.

6 Rumah Sakit Terbaik dan Terkenal di Tanggerang

6 Rumah Sakit Terbaik dan Terkenal di Tanggerang – Tangerang adalah sebuah kota dan bagian dari Provinsi Banten. Terletak di perbatasan barat Jakarta dan memiliki dengan luas wilayah 164,54 kilometer persegi. Baru-baru ini di perkirakan bahwa populasi kota Tangerang adalah 2.237.006 dan hasilnya menjadikan kota ini sebagai pinggiran kota terpadat kedelapan di dunia pada tanggal terakhir. Sebagai kota dengan jumlah penduduk yang cukup lah  padat, Tangerang menjadi tempat berbagai pusat perbelanjaan, rumah sakit, kampus, sekolah, dan masih banyak lagi. Berbicara mengenai sebuah rumah sakit, keberadaan tempat togel macau ini sangat lah penting apalagi saat kalian  sedang sakit. Jika kalian  tinggal di kawasan Tangerang, kota ini memiliki banyak sekali  rumah sakit yang bisa kalian kunjungi saat sedang sakit. Inilah 6 di antaranya sebagai berikut :

Mayapada Hospital

Didirikan  sekitar pada tahun 2008, rumah sakit ini menyediakan berbagai layanan 24 jam untuk ambulans, farmasi, radiologi, laboratorium, ruang operasi, dan unit gawat darurat. Untuk mendukung pasien, Rumah Sakit Mayapada menyediakan Central of Excellence, seperti Tahir Neuroscience Center, Gastrointestinal and Liver Center, Cardiovascular Center, Oncology Center, dan Spine & Arthroplasty Center. Rumah sakit ini memiliki banyak dokter spesialis, seperti ahli urologi, dokter kulit, dokter slot bet 100 rupiah anak, ahli jantung, ahli bedah, penyakit dalam, dan masih banyak lagi. Untuk pelayanan dengan  rawat inap, RS Mayapada menawarkan beberapa macam  tipe kamar, seperti Presidential, VIP, Class One, Class Two, dan Class Three. Rumah sakit ini juga memiliki Ruang Anak, ICU, HICU, Unit Stroke, dan One Day Care Center. Harga  dengan pelayanan rawat inap bervariasi tergantung tipe kamar dan perawatan medisnya, namun di mulai dari Rp200.000,00 / hari.

Alamat : Jl. Honoris Raya No.6, RT.001/RW.006, Klp. Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117. Nomor Telepon: (021) 5578 – 1888.

Fasilitas:

  • Tahir Neuroscience Center
  • Pusat Gastrointestinal dan Hati
  • Pusat Kardiovaskular
  • Pusat Onkologi
  • Pusat Tulang Belakang & Artroplasti
  • Ruang Pediatri
  • ICU
  • HICU
  • Satuan Stroke
  • Pusat Perawatan Satu Hari

Mulya Hospital Tangerang

 Rumah sakit yang sudah  sejak beroperasi lebih dari 20 tahun di Tangerang ini berstatus awal sebagai Rumah Bersalin. Namun di rasa kurang dapat juga memenuhi kebutuhan  sebagian masyarakat Kota Tangerang dan sekitar nya, sehingga pada awal tahun 2005 mengajukan ada nya  peningkatan status menjadi Rumah Sakit Umum. Mulya Hospital menyediakan  berupa layanan 24 jam untuk UGD, tindakan bedah minor, konsultasi dokter umum, dan ambulans. Untuk layanan slot bca rawat jalan terdapat Poliklinik Dokter Gigi, Dokter Spesialis, Klinik Laktasi dan Klinik Estetika. Sedang kan untuk rawat inap terdapat Rawat Inap Umum dan Rawat Inap Khusus. Harga konsultasi di Rumah Sakit Mulya Tangerang ini mulai dari Rp140.000.

Alamat : Jl. KH Hasyim Ashari No.18, Sudimara Pinang, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15145

Nomor Telepon : 0856-5656-5230

Fasilitas:

  • Konservasi gigi
  • Konsultasi psikologi
  • Medical Check Up
  • Imunisasi dewasa
  • Bedah Thorak dan Kardiovaskuler
  • Forensik
  • ICU

Siloam Hospitals Lippo Village

Rekomendasi selanjut nya untuk rumah sakit di Tangerang adalah Siloam Hospitals Lippo Village. Rumah sakit yang di diri kan sejak tahun 1996 ini adalah rumah sakit pertama di Indonesia yang  sudah d iakreditasi secara internasional oleh Joint Commission International (JCI) berturut-turut untuk yang ketiga kali nya. Siloam Hospitals Lippo Village memiliki  berbagai layanan unggulan yang meliputi Ortopedi, Neurologi, Kardiologi, THT, Optalmologi, Bedah Umum, Gastroenterologi, Nefrologi, Pulmonologi, Ginekologi, dan Pediatri. Rumah sakit ini juga di lengkapi dengan pusat pendengaran, klinik diabetes & metabolik, medical check up, unit stroke, dan klinik vaksinasi dan lain sebagai nya.

Alamat : Siloam Lippo Karawaci, Jalan No.6, Bencongan, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810

Nomor Telepon : (021) 80646900

Fasilitas:

  • Ruang UGD
  • Radiologi
  • Medical Check Up
  • Hemodialisa
  • Rehabilitasi
  • Gastroentologi
  • Ginekologi
  • ICU

Primaya Hospital Tangerang

RS Primaya Tangerang merupakan bentuk baru dari RS Awal Bros Tangerang dan berdiri sejak tahun 2006. RS ini telah melayani banyak sejumlah pasien. Rumah sakit ini juga menyediakan berbagai macam  fasilitas bagi pasien nya, seperti medical check up, IGD, rawat inap, laboratorium, layanan bedah, imunisasi anak, dan masih banyak lain nya . Namun spesialisasi rumah sakit ini adalah Heart and Vascular Center dan Stroke Center. Terdapat berbagai dokter spesialis di rumah sakit ini, seperti dokter kandungan, dokter kulit, ahli saraf, dokter gigi, dokter anak, penyakit dalam, psikiater, dan masih banyak lagi. Untuk rawat inap RS Primaya menawarkan beberapa tipe kamar, seperti General Treatment Room, Maternity Room, Child Room, dan Special Room. Untuk tipe Ruang Perawatan Umum tersedia Super VIP, VIP, Kelas Satu, Kelas Dua, dan Kelas Tiga. Harga layanan rawat inap bervariasi tergantung tipe kamar dan perawatan medisnya, namun di mulai dari Rp 292.000,00 / hari.

Alamat : Jl. MH. Thamrin No.3, RT.003/RW.001, Cikokol, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143

Nomor Telepon: (021) 55758888

Fasilitas:

  • Pemeriksaan kesehatan
  • Departemen darurat
  • Rawat Inap
  • Laboratorium
  • Layanan bedah
  • Imunisasi anak

An-Nisa Hospital

Rumah Sakit An-Nisa awal nya adalah rumah sakit ibu dan anak, namun pada tahun 2008 di ubah menjadi sebuah  rumah sakit umum. Rumah sakit ini juga menyediakan layanan berupa  medis bagi pasien nya, seperti rawat inap, gawat darurat, rawat jalan, dan perinatologi. Untuk fasilitas penunjang terdapat laboratorium, CT Scan, EEG, fisioterapi, radiologi, dan farmasi. Rumah sakit ini juga menyediakan berbagai macam dokter spesialis, seperti dokter kulit, dokter mata, dokter anak, ahli bedah, ahli jantung, dokter spesialis penyakit dalam, dan masih banyak lagi. Untuk pelayanan rawat inap tersedia VIP, Kelas Satu, Kelas Dua, dan Kelas Tiga untuk ibu, anak, dan dewasa. Ada juga ruang perawatan khusus, seperti HCU, ICU, NICU, dan Neonatal. Harga pelayanan rawat inap bervariasi serta tergantung tipe kamar dan perawatan medis.

Alamat : Jl. Gatot Subroto No.KM. 3, RT.003/RW.001, Uwung Jaya, Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15132

Nomor Telepon: (021) 5525564.

Situs web:www.rsannisa.com

Fasilitas:

  • Laboratorium
  • CT Scan
  • EEG
  • Fisioterapi
  • Radiologi
  • Farmasi

EMC Tangerang Hospital

Rumah sakit ini juga menawarkan berbagai berupa layanan bagi pasien nya, seperti fisioterapi, radiologi, endoskopi, laboratorium, dan masih banyak lagi. Rumah sakit ini juga menawarkan paket pemeriksaan kesehatan untuk pra-kerja dan pranikah. Namun beberapa paket dapat di gunakan secara individual seperti paket advance, medium, dan eksklusif dengan harga yang bervariasi tergantung kelengkapan nya. RS EMC Tangerang memiliki banyak dokter spesialis seperti ahli bedah, urologi, penyakit dalam, dokter kulit, dokter anak, dokter kandungan, dan masih banyak lagi. Untuk pelayanan rawat inap, rumah sakit ini juga menawarkan beberapa tipe kamar seperti VVIP, VIP, Kelas Satu, Kelas Dua, dan Kelas Tiga. Harga layanan rawat inap bervariasi tergantung tipe kamar dan perawatan medisnya, namun mulai dari Rp175.000,00 / hari.

Alamat : Jl. KH Hasyim Ashari No.24, RT.001/RW.007, Buaran Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15119

Nomor Telepon :  (021) 29779977

Situs web : www.emc.id.

Fasilitas:

  • Fisioterapi
  • Radiologi
  • Endoskopi
  • Laboratorium

6 Rumah Sakit Terlengkap di Kota Medan

6 Rumah Sakit Terlengkap di Kota Medan – Ketika mencari dan memilih rumah sakit di Medan, mungkin ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Anda. Misalnya kenyamanan, pelayanan, fasilitas, dan keberadaan dokter spesialis yang Anda butuhkan. Saat ini, sudah banyak togel hongkong daftar nama rumah sakit di Medan yang memiliki pelayanan serta fasilitas terbaik dan terlengkap. Jika Anda bingung memilih, simak beberapa rekomendasinya pada ulasan berikut. Ada banyak rumah sakit dengan pelayanan serta fasilitas baik dan lengkap yang ada di Ibu Kota Sumatera Utara ini.

Mulai dari rumah sakit bertipe A, yang unggul pada pelayanan tertentu, memiliki fasilitas mumpuni, hingga yang menerima pembayaran melalui asuransi atau BPJS Kesehatan tersedia di kota ini. Untuk lebih jelasnya, berikut rekomendasi rumah sakit di terbesar Medan dengan fasilitas serta pelayanan terbaik dan terlengkap.

RSU Royal Prima Medan

Bertipe B, Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima Medan adalah salah satu rumah sakit swasta terbesar di Kota Medan. Rumah sakit yang mulai dibuka untuk umum pada 16 Februari 2014 ini dilengkapi dengan ragam fasilitas dan pelayanan. Ini di antaranya endoskopi, farmasi, fisioterapi, gigi, hemodialisa, kemoterapi, poliklinik (medical check up dan dokter spesialis), serta IGD 24 jam. Adapun rumah sakit ini juga menerima pasien pribadi, asuransi, korporat, dan BPJS Kesehatan. Itulah rekomendasi rumah sakit di Medan yang terbaik dan berfasilitas lengkap untuk menjadi pertimbangan Anda ketika berobat atau sekadar memeriksakan kondisi kesehatan.

Rumah Sakit Columbia Asia Medan

Columbia Asia Hospital Medan termasuk rumah sakit swasta terbaik di Medan yang telah meraih akreditasi KARS Paripurna dan ragam penghargaan lainnya. Berada di kawasan strategis, rumah sakit ini sangat mudah dijangkau dari kantor pemerintah, stasiun kereta, pusat perbelanjaan, sampai pemukiman yang ada di kota ini. Rumah sakit ini pun mempunyai 49 klinik rawat jalan serta didukung oleh 243 dokter dari beragam spesialisasi dan subspesialisasi. Berkapasitas 227 tempat tidur, rumah sakit ini unggul pada beberapa layanan. Ini di antaranya Poliklinik Kesehatan Keluarga, Poliklinik Pemeriksaan Eksekutif, Poliklinik Nyeri, dan Fisioterapi.

Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya

Siloam Hospitals Medan atau Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya merupakan salah satu unit fasilitas kesehatan terbaik di Medan dengan kapasitas 300 tempat tidur. Rumah sakit jaringan Siloam Hospitals Group ini didukung oleh tim ahli medis profesional dan berpengalaman serta peralatan yang canggih, modern, dan terbarukan. Selain memiliki rekomendasi keluaran macau dokter umum di Medan, rumah sakit bertipe B ini juga memiliki ragam dokter spesialis di berbagai bidang. Beberapa, di antaranya bedah umum, gastroenterologi, ginekologi, nefrologi, optalmologi, ortopedi, pediatri, pulmonologi, THT, dan urologi.

RSU Bunda Thamrin Medan

Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Thamrin bisa menjadi rujukan bagi pasien BPJS Kesehatan, dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Fasilitas kesehatan bertipe C ini beralamat di Jalan Sei Batang Hari No.28-30-42, Babura Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. Pelayanan dan fasilitas kesehatan yang tersedia di rumah sakit ini terbilang lengkap, seperti rawat inap, rawat jalan, perawatan intensif, dan radiologi, dengan jumlah 195 tempat tidur. Bukan hanya fasilitas, pelayanan yang diberikan pun ditangani oleh tenaga medis sebanyak 85 dokter dari 12 bidang spesialis dan subspesialis.

RSUP H.Adam Malik

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik merupakan salah satu rumah sakit pendidikan dan pusat rujukan nasional yang berada di bawah naungan Pemerintah Pusat. Dengan tipe A, rumah sakit ini menjadi salah satu yang terbesar di Kota Medan dan memiliki fasilitas serta layanan terlengkap. Salah satunya yang unggul, yaitu pada bidang kardiovaskular dan onkologi. Rumah sakit pemerintah ini dilengkapi dengan 189 ruangan dan 798 tempat tidur, termasuk intensive care unit (ICU) hingga rawat inap kelas VIP, I, II, dan III, serta 22 dokter spesialis dari berbagai bidang. Adapun yang tak kalah istimewanya, di sini terdapat PTRM (Program Terapi Runutan Metadone) untuk pengobatan ketergantungan narkotika.

Rumah Sakit Hermina Medan

Rumah Sakit Hermina Medan merupakan unit jaringan dari Hermina Hospital Group yang diresmikan pada tahun 2017. Di rumah sakit ini, bidang kesehatan ibu dan anak (termasuk klinik tumbuh kembang), trauma centre, hingga perawatan intensif (ICU/NICU/PICU) menjadi layanan unggulan yang bisa Anda manfaatkan. Meskipun bertipe C dan berkapasitas rawat inap sekitar 100 tempat tidur, tapi Rumah Sakit Hermina Medan keluaran sgp bisa menjadi rekomendasi bagi pasien BPJS Kesehatan yang ingin berobat. Apalagi, rumah sakit ini pun telah dilengkap dengan sejumlah fasilitas yang memadai dan cukup lengkap, termasuk poliklinik, ruang radiologi, kamar bersalin, serta kamar operasi.